Lawan penyakit malas “di hari kejepit” 👊👊

Istilah “hari kejepit” adalah satu atau dua hari kerja yang terletak di antara dua hari libur, biasanya antara hari besar dan hari Sabtu atau Minggu. Hari kejepit adalah istilah tidak baku untuk hari terjepit.

Biasanya di momen ini, beberapa pegawai sudah merencanakan cuti liburan dalam waktu yang agak panjang, sah-sah saja sih, selagi masih punya hak cuti dan pekerjaan aman.

Lalu buat kamu yang tetap masuk kerja, tetap harus semangat dan produktif dong, pertama luruskan niat bahwa kamu harus bekerja dengan baik, menyelesaikan segala tanggung jawab tak peduli ini hari kejepit atau bukan.

Lalu, simak tips berikut !

1. Buat daftar to-do list pekerjaan

Catat target pekerjaan apa saja yang harus selesai di hari yang sama supaya proses kerja lebih tertata dan pikiran kamu lebih fokus.

2. Ciptakan suasana kerja yang menyenangkan

Agar suasana hati riang gembira dan pikiran selalu fokus, cobalah menyulap meja dan lingkungan kerjamu menjadi bersih, rapi dan enak dipandang mata.

3. Bangun komunikasi efektif

Jangan ragu untuk berdiskusi dengan rekan sejawat atau atasan apabila mendapat kesulitan dalam menyelesaikan pekerjaan, supaya kamu bisa mendapat solusi tepat, dan pekerjaan dapat segera terselesaikan.

4. Nikmati makanan dan minuman favoritmu

Bekerja bisa lebih menyenangkan apabila ada makanan dan minuman favorit dimeja kerja, mugkin segelas coklat hangat atau cemilan favorit bisa membangkitkan semangatmu

5. Jangan buang waktu

Hindari termenung dan diam meratapi meja-meja kosong rekan kerjamu yang akhirnya membuat hati terbelenggu, fokus terganggu dan membuang waktu, tetap mantapkan niat fokus pada pekerjaan supaya besok kamu bisa tenang menikmati liburan

6. Rencanakan liburmu di esok hari

Buat rencana liburan yang menyenangkan supaya kamu bersemangat menyelesaikan semua pekejaan dan siap menyambut hari libur dengan pikiran tenang dan hati senang.

Jangan lupa bersyukur dengan pekerjaan baik yang kamu miliki, dan selamat menyambut libur yang menyenangkan dengan orang-orang tercinta. 😘😘😘

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.

Menu