Liburan merupakan momen yang ditunggu oleh semua orang. Beristirahat dan mengalihkan perhatian dari pekerjaan sehari-hari merupakan hal yang diharapkan dapat memicu produktivitas yang lebih baik dari sebelumnya.

Liburan sudah usai! Kini saatnya kamu kembali bekerja dan melakukan rutinitas seperti biasa. Tapi kok rasanya malas ya untuk memulainya kembali? Apa jangan-jangan kamu terserang post holiday syndrome yang menyebabkan kamu kurang fokus untuk kembali bekerja? Lalu, adakah cara untuk mengembalikan produktivitas kamu setelah libur panjang?
Nggak perlu khawatir, ini tips jitu untuk mengatasinya! Yuk, langsung disimak ulasannya berikut ini!

Istirahat Cukup

Satu hari sebelum kembali bekerja, sebaiknya kamu memiliki waktu istirahat yang cukup, bukan hanya lama tidur dan kualitas tidur yang cukup saja, namun usahakan juga untuk tidak terlalu banyak melakukan aktivitas di hari terakhir liburan. Gunakan waktu sehari sebelum kembali kerja dengan beristirahat dan memiliki waktu tidur yang cukup. Dengan begitu, tubuh dan pikiran akan siap untuk menjalankan ativitas rutin di kantor setelah lama berlibur dan bisa digunakan sebagai energi tambahan yang dapat memecut kreativitas serta produktivitas.

Melakukan Olahraga Ringan

Kalau post holiday syndrome kamu masih terasa, cobalah untuk mengalihkannya dengan melakukan olahraga ringan sebelum, saat, atau setelah bekerja. Ketika melakukan olahraga, tubuhmu akan melepaskan berbagai senyawa yang baik. salah satunya adalah adalah endorfin yang akan membantu dalam peningkatan energi. Oleh karena itu tubuh akan menjadi lebih bertenaga dan siap menyelesaikan pekerjaan.

Review dan Daftar Prioritas Pekerjaan

Cek kembali beberapa pekerjaan sebelumnya. Lihat ulang apa saja yang harus dilanjutkan setelah berlibur panjang. Hal ini untuk kembali mengingat sejauh mana pekerjaan sebelumnya dan apa yang belum kamu lakukan. Buatlah daftar prioritas kerja urutkan dengan action apa yang harus dilakukan sesegera mungkin. Dengan membuat prioritas, kamu bisa sedikit demi sedikit beradaptasi kembali dengan ritme kerja dan mengembalikan produktifitas seperti seblum liburan.

Motivasi
Mencatat hal-hal apa saja yang sekiranya dapat memotivasi kamu kembali. Misalnya, dengan merencanakan liburan selanjutnya atau berbagai list barang yang ingin kamu miliki dalam waktu dekat. Jika sudah dicatat dan setiap kali kamu melihatnya, kamu akan merasa terdorong untuk kembali semangat bekerja dengan sendirinya. Motivasi juga bisa dari eksternal, misal bekerjasama dengan pihak lain dengan mengundang motivator yang memberi seminar singkat sehari tergantung dengan kebutuhan kamu.Proxsis telah berpengalaman menyelenggarakan seminar-seminar motivasi setiap tahunnya. Dengan menghadirkan pembicara kompeten sehingga dapat memberikan pengaruh yang positif bagi para peserta seminar. Untuk info lebih lanjut silahkan kunjungi www.pelatihanpengembangansdm.co.id atau Hubungi Della: 0822-1105-999 / Dian: 0813-1753-9288.

www.columbiaasia.com
www.blibli.com
www.finansialku.com

1 Comment. Leave new

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Menu