Kisah Oprah Winfrey : Dari Dikucilkan Hingga Jadi Inspirasi

“Think like a queen. A queen is not afraid to fail. Failure is another steppingstone to greatness”

Lahir di Kosciusko, Missisipi, perempuan berusia 64 tahun, memimpin acara The Oprah Winfrey Show selalu menginspirasi para penontonnya. Mungkin kamu juga pernah menyaksikan betapa luwesnya ia saat berbicara. Pemikiran-pemikiran yang dibagikan pun telah mengilhami banyak orang untuk dapat berubah menjadi seorang yang lebih baik dalam hidupnya.

Namun, perjalanan hidup Oprah tidak semudah apa yang dipikirkan. Ia memulai kehidupan karirnya dari nol, menempuh berbagai halangan dalam kehidupannya. Perjalanan hidup Oprah yang menginspirasi, membuat kita yakin bahwa apapun mimpi yang kita harapkan dapat terwujud asalkan kita mempercayainya.

Dengan background keluarga broken home, dan lingkungan yang mengucilkannya karena berkulit hitam, perjuangannya untuk terus berprestasi akhirnya dibuktikan saat masuk SMA. Ia mendapatkan undangan untuk mewakili sekolah pada suatu konferensi di gedung putih dan mendapatkan beasiswa. Saat itu, ia menulis pidato tentang “Orang Negro, Konstitusi dan Amerika Serikat”.

Kariernya bermula sejak dirinya bekerja di sebuah stasiun televisi di Nashville sebagai seorang jurnalis sekaligus penyiar berita. Ia memulai debutnya di televisi melalui acara People Are Talking.

Pindah ke Chicago membuat dirinya meraih kesuksesan lewat acara–yang kita kenal hingga kini—The Oprah Winfrey Show yang meraih rating tertinggi dalam sejara pertelevisian Amerika Serikat. Lewat acara itu pula, Oprah menyalurkan jiwa kemanusiaannya kepada orang-orang yang membutuhkan. Tak terhitung berapa banyak orang yang diberkan ‘kejutan’ bantuan dari Oprah dan talkshow-nya tersebut. Oprah juga berhasil mengangkat perempuan dengan kulit hitam menjadi lebih dihargai dan menginspirasi untuk bangkit dari kemiskinan.

Ia membangun beberapa lembaga yang memiliki dampak untuk orang-orang di sekitarnya. Sebut saja Oprah Angel Network, sebuah yayasan yang bertujuan untuk membantu meningkatkan kehidupan orang yang kurang beruntung.

Tak heran, Oprah menjadi salah satu sosok perempuan paling berpengaruh di dunia.

Bagaimana kisahnya? Sudah menginspirasi belum? Ternyata banyak banget ya, kisah-kisah luar biasa di balik kesuksesan seseorang. Yuk jangan takut dan terus kejar mimpimu!

No results found.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.

Menu
Open chat