Nama Leonardo DiCaprio menjadi perbincangan hangat kala berhasil memenangkan Piala Oscar 2016 kategori Best Actor. Penghargaan tertinggi bagi para insan perfilman tersebut telah dinantikan.

Film Titanic meraih 14 nominasi Oscar, termasuk yang terbanyak dalam sejarah perfilman. Tragisnya, DiCaprio yang menjadi pemeran utama pria sama sekali tidak masuk nominasi.

Sejak itu, DiCaprio tampil di banyak film, hampir semuanya bagus. Ia memerankan begitu banyak tokoh, dengan karakter yang sangat kuat. Setiap tahun, sepertinya ia menunggu penuh harap untuk meraih Oscar. Ada 5 kali ia dinominasikan, tetapi baru tahun 2016 ini ia meraihnya.

Menikmati Proses

Dalam sebuah perjalanan kehidupan, tentu jalan yang harus dilewati tidak selamanya mulus. Bahkan, kamu harus menghadapi onak dan duri serta jalan terjal nan berliku-liku. Begitu pula dengan Leo. Satu hal yang membuatnya selalu termotivasi adalah, karena Leo sangat menikmati dan menyukai dunia akting, sementara Oscar hanyalah bonus.

“If you want to be successful, respect one rule. Don’t let failure control you”

Konsistensi & Totalitas

DiCaprio banyak memerankan tokoh di film layar lebar, seperti dalam Romeo & Juliet, Basketball Diaries, dan The Quick and The Dead. Lalu, ia menjadi lebih tenar melalui film Titanic yang disutradarai oleh James Cameron.

“Do whatever we face with passion, because the results of quality work will bring us closer to our dreams”

Menyusun Rencana

Sosok DiCaprio megingatkan pada kita semua sebagai professional bahwa penting untuk memiliki perencanaan dalam karier. Mulailah dengan membuat perencanaan di mana kita ingin berada 5 tahun mendatang.

Mentor Yang Tepat

DiCaprio sadar bahwa meningkatkan karier atau mengembangkan diri butuh koneksi dan mentor yang tepat.

“The wrong connection will shock you all your life, but the right connection will light up your life.“

Kalau sang actor sudah memiliki mentor yang tepat, apakah anda sudah memiliki mentor pengembangan diri untuk meningkatkan karier anda sudah tepat?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.

Menu
Open chat