Digital Selling Skill untuk Modern Sales Professional

Dunia bisnis modern pastinya memiliki modern sellers. Untuk modern sellers harus paham cara menjual secara digital sebagai sales professional. Digital skills tidak dapat dinegosiasikan dalam lingkungan bisnis yang modern, sehingga digital selling skills menjadi kebutuhan untuk menjaga keunggulan yang kompetitif dalam lingkungan penjualan secara digital.

Era teknologi saat ini Sales, mulai menggunakan digital media dan teknologi untuk menjual produk ataupun jasa. Berinvestasi di digital skill sebagai sales professional merupakan hal yang penting saat ini. Memanfaatkan teknologi di dunia digital pastinya akan memberikan keuntungan dan memberikan pengalaman membeli bagi customer.

Customer secara spesifik akan lebih terinformasikan terkait tingkatan kebutuhan dan memutuskan apa customers akan membeli produk atau jasa yang sales tawarkan. Beruntungnya, era teknologi digital saat ini memberikan modern sales professional untuk melebarkan taktik baru dan strategi untuk negosiasi dan engagement yang lebih baik bagi customers.

Tidak cukup dengan memiliki sikap yang friendly dan memenangkan hati customer, sellers yang sukses  butuh mempelajari bagaimana teknik menjual di dunia digital. Untuk menjual secara kompetitif dan tepat sasaran di dunia digital, sellers harus memahami konsep kunci. Bagaimana menjadi salesperson dan bagaimana menjual secara digital.

“Be a Lifetime Student And Strive To Learn New Skills”

Tidah cukup mempelajari basic dan tidak memiliki Pendidikan lain ataupun formal training. Seorang sales harus terus berkembang dan belajar dengan cepat secepat berubahnya teknologi.Sales diharuskan  memiliki ambisi dan ingin selalu belajar, serta  paham bagaimana menjual dan menghasilkan prospek. Tingkat kualitas kesuksesan sales people menyangkut kemampuan problem solving, tenacity, technical understanding, dan lain sebagainya. Plus, semuanya harus di-prepared.

Utilize Social Media For Improved Branding and Customer Engagement

Untuk Menjaga hubungan dengan customers dan potential prospects dapat dilakukan dengan lebih relevan melalui social media platforms. Social media dapat digunakan untuk mempromosikan produk atau jasa, misalnya mengingatkan customers pada upcoming events atau konten multimedia yang menarik dan akan membuat followers dan potential customers dapat tetap up to date dengan organization’s brand Anda.

Be, Do, and Have

Mungkin anda pernah mendengar “some people are natural-born salespeople or can sell water to a drowning person”. Ungkapan tersebut memang sangat terkenal untuk beberapa dekade belakangan, karena sebagian orang dilahirkan dengan kemampuan yang alami alias “bawaan dari lahir”. Kemampuan tersebut membantu untuk mulai memiliki kemampuan persuasive, tapi tidak cukup untuk digital selling. Anda harus menjadi salesperson dan melakukan apa yang mereka lakukan, tapi Anda harus memiliki kemampuan untuk melakukan hal tersebut. Sarannya adalah mengetahui diri Anda sepenuhnya dengan menentukan  karir yang tepat untuk diri Anda serta meningkatkan kemampuan digital selling skills.

Discover Valuable Consumer Insights With Data and Analytic Software

Seorang sales professional akan melihat pada banyaknya jumlah data. Mulai dari organizing leads, mencatat kebutuhan customers di notes, menyimpan nomor telephone dan data customer yang bernilai lainnya, sales professional juga harus membuat besarnya kuantitas dari valuable customer insights.

Mahir dengan Customer Relationship Management (CRM) software sangat diperlukan di dunia digital selling skills dan sales professional modern. Dengan begitu, sales dapat memanfaatkan data penting customer seperti phone call interaction, organize email, presentation dan dashboard-based analytics.

Sumber :
www.business2community.com

1 Comment. Leave new

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Menu