Pelatihan leadership untuk generasi millennials memiliki banyak pengaruh besar atau dampak terhadap masa depan yang akan dihadapi selanjutnya. Banyak yang memberikan stigma terhadap generasi ini, seringkali ada hal pro kontra dengan rekan kerja atau pimpinan yang usianya hampir sama. Yang seharusnya bisa lebih maju untuk menambah prestasi di kantor justru malah jadi seperti kutu loncat yang selalu pindah-pindah tempat kerja karena kurang nya effort untuk beradaptasi. Hmm seperti itu kah?

Justru sebaliknya, banyak generasi millennials yang cepat mendominasi dengan lingkungan pekerjaan karena sudah terbiasa bergaul dengan rekannya diluar pekerjaan. Hal ini menjadi menarik karena gaya leadership millennials tentu berbeda dengan generasi sebelumnya. Dalam situasi seperti itu tentunya akan mengalami banyak perubahan yang signifikan.

Apa saja pelatihan leadership yang harus mereka miliki untuk di masa yang akan datang?

  1. Problem Solving Decision Making

Pelatihan Problem solving akan menjadi skill yang sangat dibutuhkan di masa depan, bukan sekadar kemampuan menyelesaikan masalah saja. Problem solving adalah sebuah pola pikir atau mindset yang akan membawa secara tidak langsung untuk berpikir positif dan solutif. Di Era Digital yang sangat dinamis ini butuh penyikapan yang tak biasa, terutama menangani hal-hal yang secara tiba-tiba akan menjadi suatu permasalahan.

  1. Effective Leadership

Pemimpin yang efektif mengembangkan cara kerja baru dengan menyesuaikan diri dengan kenyataan di luar dan tidak hanya yang terjadi di dalam batas-batas organisasi. Mereka memvisualisasikan dan merancang gambaran besar dalam pikiran mereka terlebih dahulu dan kemudian membuat narasi bagi semua orang untuk menyelaraskan pekerjaan mereka dengan itu. Kepemimpinan yang efektif membutuhkan disiplin dan latihan seperti halnya membangun kebiasaan lainnya. Secara khusus pelatihan leadership, berkomitmen untuk mempraktikkan ini:

  1. Transformational Leadership

Kepemimpinan transformational adalah teori yang mengatakan bahwa pemimpin bekerja dengan tim untuk mengidentifikasi perubahan apa yang diperlukan untuk memperbaiki kondisi. Diperkirakan bahwa pelatihan leadership ini termasuk salah satu untuk meningkatkan motivasi, moral dan prestasi kerja. Dengan proses yang mendukung dan melibatkan anggota tim, memberi mereka rasa kekuatan dalam mengarahkan pekerjaan. Ini membuat setiap orang menjadi panutan, menginspirasi team mereka untuk terlibat dengan cara yang sama.

  1. Creativity & Innovation

Kemampuan berpikir kreatif harus dikembangkan dalam setiap individu sebagai keterampilan. Salah satu skill di dalam pelatihan leadership ini untuk mendorong pemikiran innovasi dan kreativitas melalui pemecahan masalah didalam kondisi tertentu.

  1. Inspiring & Motivation

Salah satu hal yang paling menonjol dari gaya leadership milenial adalah merangkul anggota dengan baik. Tidak heran ketika pemimpin millennials merangkul anggotanya dengan baik, sebagai anggota team akan merasa dikasih kebebasan untuk berkreatif, dan memberikan ide-ide yang innovative.

Baca Juga: Pelatihan SDM Penting Untuk Perusahaan

Melihat dengan gaya kepemimpinan seperti itu, tentu masa depan perusahaan akan diisi oleh generasi selanjutnya atau New Generation Leader yang akan mengubah masa depan perusahaan yang akan datang. Mereka perlu bekal atau potensi yang harus ditingkatkan agar bisa mengikuti perkembangan bisnis yang dimiliki oleh perusahaan.

Itu dia 5 pelatihan leadership yang harus kamu miliki dari sekarang untuk di masa yang akan datang. Jika ingin diskusi lebih lanjut kamu dapat menghubungi kami lho di contact person kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.

Menu
Open chat