Pelatihan Kepemimpinan – Setiap organisasi, lembaga atau perusahaan pasti memiliki pemimpin. Mulai dari pemimpin yang tertinggi, seperti CEO, sampai para manajer divisi atau tim kerja sebagai pemimpin unit yang terkecil. Itulah sebabnya, setiap pemimpin diharuskan memiliki kemampuan memimpin orang lain atau leadership skill. Leadership skill memegang peranan penting dalam sebuah manajemen kepemimpinan. Leadership skill adalah kemampuan seseorang untuk menginspirasi orang lain agar mau bertindak sesuai rencana demi mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Seorang pemimpin dapat dikatakan sukses jika ia berhasil melahirkan pemimpin. Ini adalah inti dari leadership skill.

Seseorang dengan jabatan tinggi dan memiliki banyak pengikut hendaknya telah menguasai leadership skill dengan baik. Pada kenyataannya, menjadi seorang pemimpin dengan leadership skill yang baik bukan perkara mudah. Meski tidak mudah, leadership skill bisa dipelajari oleh siapapun, termasuk mereka yang tidak memiliki bakat kepemimpinan sekalipun. Leadership skill dapat diasah dengan mengikuti pelatihan kepemimpinan atau Leadership training.

Pelatihan kepemimpinan atau leadership training kini sudah menjadi sebuah kebutuhan dalam pengembangan aset terpenting perusahaan yaitu sumber daya manusia. Perusahaan harus mampu memberdayakan kompetensi dan skill karyawannya dengan menerapkan program pengembangan SDM dan pelatihan karyawan. Melalui sebuah pelatihan kepemimpinan (leadership training), para pemimpin perusahaan akan lebih menguasai apa yang menjadi tanggung jawabnya, mengatur strategi dan kebijakan yang pada akhirnya akan meningkatkan produktivitas perusahaan.

Pelatihan kepemimpinan (leadership training) tidak hanya melahirkan sosok pemimpin yang baik, namun juga menemukan potensi karyawan yang selama ini terkungkung di balik meja kerja mereka. Jika mereka tidak mengikuti pelatihan kepemimpinan (leadership training), kemungkinan besar mereka tidak akan pernah mendapatkan kesempatan untuk dapat menunjukkan kompetensi dan skill yang tersembunyi.

Tak hanya itu, melalui pelatihan kepemimpinan (leadership training), para pemimpin perusahaan akan menemukan kembali motivasi kerja. Perusahaan akan diajak untuk mengetahui apa sesungguhnya yang menjadi harapan mereka selama bekerja, sehingga dapat meningkatkan loyalitas karyawan dengan cara memenuhi harapan mereka tersebut. Melalui pelatihan kepemimpinan tersebut, para peserta diajak untuk menjadi seorang pemimpin yang sesungguhnya (leader), bukan hanya sekadar menjadi seorang manajer.

Tujuan Pelatihan Kepemimpinan
Setelah mengikuti Pelatihan ini peserta di harapkan :
  • Memiliki mindset dan kompetensi yang tepat sebagai pemimpin yang efektif
  • Mampu membawa perubahan dan mencapai tujuan dengan penuh inisiatif, influencing, persuatif
  • Memahami Manajemen Kepemimpinan
  • Mampu mengembangkan Kecerdasan emosi dan kepemimpinan
  • Membekali peserta training untuk bisa mencapai dan memimpin tujuan yang sama
  • Meningkatkan kemampuan berkomunikasi yang efektif
  • Mampu mencari jalan keluar dalam problem solving dan decision making
Metodologi Pelatihan Kepemimpinan

Analisa

Workshop

Monitor & Evaluasi

Agenda Pelaksanaan Pelatihan Kepemimpinan

Hari Pertama

SESI 1: Manajemen Kepemimpinan
SESI 2: Self Confidence
SESI 3: Leadership Models
SESI 4: Problem Solving & Decision Making

Hari Kedua

SESI 1 : Komunikasi Efektif
SESI 2 : Motivasi dan Kreativitas
SESI 3 : Interpersonal Skill
Investasi

Investasi untuk pelaksanaan program pelatihan Leadership Training ini ialah sebesar :

Rp 4.250.000,- / orang

Keterangan:

  • Biaya belum termasuk PPN 10%
  • Pembayaran dilakukan dalam 2 tahap :
    • 50% saat penandatanganan kontrak
    • 50% pada pelaksanaan pelatihan selesai dilaksanakan
  • Biaya belum termasuk transportasi dan akomodasi jika diperlukan perjalanan keluar Jabodetabek.
  • Biaya termasuk tempat pelaksanaan pelatihan di PLC Learning Centre
  • Penawaran ini berlaku 30 hari sejak dikirimkan.
Jadwal Pelatihan
Kontak Kami:

Email: [email protected]
Telp/WA: 081315667747

Pelatihan Lainnya:

No results found.

1 Comment.

Menu
Open chat