Pelatihan Professional HR adalah proses membantu seorang pemimpin atau calon pemimpin untuk mengembangkan keterampilan yang diperlukan untuk mengelola tenaga kerja bisnis secara efektif. Para eksekutif, manajer, dan orang lain yang tertarik pada pertumbuhan dan pengembangan bisnis semakin beralih ke pelatihan bisnis untuk pengalaman pengembangan yang disesuaikan secara pribadi.

Menurut International Coaching Federation (ICF), ada empat kelompok kompetensi inti untuk pelatih yang efektif. Seorang expert harus bekerja untuk membangun dasar yang kokoh dengan klien, bisa dipastikan mereka memahami tujuan pelatihan dan membangun kepercayaan dengan klien. Expert harus menjadi pendengar yang aktif dan tahu bagaimana menyesuaikan metode pembelajaran yang berbeda, sambil mengelola dan melacak kemajuan.

Mengikuti prinsip kelompok kompetensi ini dapat membantu Anda menemukan expert yang lebih efektif.

Agreement and Guidelines

Baca Juga: Definsi Untuk Melakukan Change Management

Salah satu Langkah pertama yang harus diperhatikan Pelatihan Professional HR adalah membuat kesepakatan tertulis. Perjanjian ini menguraikan jenis hubungan yang ingin Anda lakukan dengan expert, tanggung jawab masing-masing pihak, dan expert harus mencamtumkan metode yang akan digunakan dalam pelatihan untuk membantu Anda berkembang.

Saat Anda mempertimbangkan perjanjian yang akan diberikan oleh expert, expert perlu mengetahui industry tempat Anda bekerja, dan informasi terkait lainnya seperti jumlah karyawan atau demografi Angkatan kerja. Ini akan membantu Anda menyesuaikan dengan expert untuk melakukan pendekatan ketika melakukan pengembangan atau tindakan.

Tentukan industri yang Anda lakukan sekarang, dan tentukan expert yang memang ahli dengan industri atau experience yang mereka miliki. Pastikan expert mengembangkan metode yang efektif lintas industri. Banyak teknik yang efektif melalui spektrum pekerjaan yang luas, tetapi jika Anda memiliki keterbiasaan dengan suatu industry, lebih baik memberi tahu dengan expert sehingga Anda berdua dapat memutuskan apakah ada masalah kompatiibilitas.

Relationship

Memulai hubungan selalu merupakan tantangan. Saat Anda mulai membiasakan diri dengan Expert, Anda harus memastikan bahwa Anda tulus dalam upaya untuk belajar dan mendengarkan.

Untuk menjadi tulus, Anda harus memastikan bahwa Anda bebas dari gangguan dan dapat fokus pada Expert. Berpartisipasi dalam percakapan dan hadir. Fokus pada kebutuhan, dapatkan situasi unik, dan apa yang ingin Anda capai.

Salah satu aspek kunci yang harus diperhatikan ketika Pelatihan Professional HR adalah mengetahui bahwa expert hanya tahu apa yang Anda ketahui. Jika expert tidak mengetahui sesuatu yang dimaksud Anda, akui saja. Bekerja dengan expert Anda untuk mengembangkan pemahaman.

Salah satu penilaian yang lebih sulit yang harus Anda lakukan adalah mengungkap keatukan Anda dengan expert terutama yang terlibat pekerjaan. Rasa takut gagal adalah hal biasa bagi semua orang. Ini bukan suatu hal yang harus dicoba selama 15 menit pertama sesi. Mungkin perlu beberapa saat untuk membangun kepercayaan dan rasa hormat yang cukup bagi orang-orang untuk menyuarakan jenis keprihatinan ini.

Communication

Baca Juga: Menguasai Skill Presentasi Dalam Dunia Kerja

Menjadikan suasana secara aktif adalah metode mengambil bagian dalam percakapan sambal memperhatikan apa yang dikaitkan pihak lain dan terlibat. Ajukan pertanyaan, tawarkan contoh dan opini yang relevan, dorong lebih banyak.

Kemampuan expert untuk berhubungan dengan Anda akan menentukan hasil dari pelatihan Anda. Pastikan pertanyaan Anda jelas dan tujukan pada poin yang sedang dibahas. Anda harus mendapatkan contoh yang mudah dipahami dan memiliki Langkah-langkah yang jelas dan ringkas untuk digunakan.

Expert harus memastikan Anda memahami bahwa Pelatihan Professional HR menjadi efektif, mereka perlu menggunakan apa yang telah mereka pelajari ditempat kerja. Terkadang, Anda ingin expert menjadi orang yang memperbaiki semuanya untuk Anda.

Pelatihan yang Disesuaikan

Saat Anda mengembangkan hubungan dangan expert, expert harus mencoba menilai cara terbaik untuk membantu Anda. Setiap orang belajar secara berbeda, beberapa lebih visual daripada yang lain, dan beberapa kinestetik, dan yang ingin belajar paling baik dengan membaca dan menulis.

Ketika expert telah menentukan bagaimana Anda belajar dengan baik, gunakan informasi yang Anda kumpulkan selama membangun hubungan dengan expert untuk menyesuaikan pendekatan. Setelah beberapa waktu, expert akan memilih program yang telah Anda gunakan dimasa lalu, menyesuaikan, dan menggunakan versi yang disesuaikan untuk Anda.

Jika expert mengalami masalah dalam memulai sesi feedback, misalnya, expert mungkin perlu menilai metode yang Anda gunakan. Expert dapat memiliki untuk memainkan sesi feedback dengan Anda sebagai karyawan.

Pastikan Anda tahu apa yang expert lakukan, mengapa itu dilakukan, dan tujuan melakukannya. Dengan cara ini, Anda dapat menerima metode oleh expert dan belajar lebih baik. Setelah expert selesai dengan permainan peran, lakukan sesi feedback untuk mengatasi masalah apa pun.

Sertifikasi HR Manager BNSP

Penting untuk membuat tujuan. Mirip dengan membuat pembelajaran yang disesuaikan, Anda harus menyesuaikan tujuan untuk setiap expert. Sebuah proses untuk memantau kemajuan Anda harus dikembangkan, dan sesi diadakan untuk memastikan expert meminta pertanggung jawaban atas tindakan yang dibahas.

Pelatihan yang efektif adalah tentang mendengarkan dan menicptakan pendekatan khusus untuk setiap orang. Kejujuran baik dari expert maupun Anda dalam komunikasi akan lebih jauh memastikan keberhasilan program pelatihan. Hal lain yang perlu diingat, jika expert dapat membuat pembelajaran itu menyenangkan, dan mengajari Anda bersenang-senang sambil mengelola orang, Anda akan mendapatkan kesan abadi dan pada saat yang sama menciptakan pemimpin yang efektif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.

Menu
Open chat