Asesmen sangat dibutuhkan di masa pandemi yang mengakibatkan krisis perekonomian di segala sektor perindustrian, banyak perusahaan mengalami perubahan yang signifikan pada dinamika sistem dan ruang kerjanya. Aktivitas internal dan eksternal pun dilakukan secara digital, yang seharusnya bisa dilakukan secara tatap muka, kini beralih menjadi video conference, online meeting, dan lainnya. Perusahaan pun mulai melakukan penyesuaian dengan memberikan pembekalan kepada karyawannya mengenai Sense of Urgency, Optimalisasi Potensi Karyawan, Creative Blocking, dan Accountable Remote Office untuk memastikan Efektifitas dan Produktivitas tetap terjaga di lingkungan kerja serba online ini.

Proxsis HR, sebagai Lembaga yang selalu terdepan mengikuti perkembangan di era transformasi digital saat ini, memberikan solusi kepada para Klien yang bertujuan tetap fokus pada Pengembangan dan Peningkatan Kompetensi Karyawan, baik secara perilaku maupun teknis meskipun di masa pandemi. Proxsis HR memiliki beberapa program untuk melakukan Pengembangan dan Peningkatan Kompetensi Karyawan pada semua lini baik core dan supporting function demi meningkatkan kualitas SDM agar mampu mencapai target Perusahaan bersama-sama.

Asesmen Online Kompetensi, direkomendasikan sebagai alat bantu pengembangan SDM untuk mengukur kompetensi karyawan perusahaan saat ini. Dengan prosedur yang sistematis, mudah digunakan oleh individu, kemudahan mengerjakan dimana dan kapan saja, dan tools yang dapat disusun dan disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.

Lebih lanjut mengenai Asesmen Online Kompetensi yang dikelola oleh Proxsis HR ini, apa dan bagaimana metodenya?

  1. Suatu proses sistematis untuk menilai keterampilan, pengetahuan, dan kemampuan individu.
  2. Dapat digunakan untuk mengukur Kompetensi Perilaku dan Kompetensi Teknis.
  3. Salah satu metode untuk mengidentifikasi kompetensi perilaku bisa melalui beberapa simulasi dan dinilai oleh beberapa asesor.
  4. Terkait dengan Kompetensi Teknis, tentunya perlu melalui proses diskusi dan interaksi diskusi berkelanjutan untuk mengidentifikasi Pengetahuan dan Keahlian yang sesuai dengan tugas pokok di organisasi/industri perusahaan.
  5. Menggunakan metode online yang dapat dimodifikasi agar sesuai dengan tujuan asesmen/kebutuhan perusahaan.

Program Asesmen Online Kompetensi yang dikelola oleh Proxsis HR ini bertujuan untuk terus berupaya memenuhi kebutuhan Klien yang terus meningkat seiring dengan perkembangan zaman. Karenanya, Proxsis HR berkolaborasi dengan team Biztech dari Proxsis IT, Assessor tersertifikasi yang berprofesi Psikolog dan tergabung dalam HIMPSI, dan Para Tenaga Ahli dibidangnya (Subject Matter Expert) untuk koordinasi dan pelaksanaan Asesmen Online Kompetensi Perilaku dan Teknis guna mencapai hasil terbaik yang telah disepakati bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.

Menu
Open chat