Arti Remunerasi adalah jenis kompensasi lain yang diterima karyawan atau eksekutif perusahaan untuk pekerjaan mereka. Ini biasanya mencakup gaji pokok atau upah, bonus, dan komisi dan terkadang tidak termasuk tip dan penggantian biaya.

Dari setiap negaara pasti berbeda dalam komponen remunerasi yang tepat ketika menghitung pajak dan premi asuransi kompensasi pekerja. Pemilik usaha kecil harus berkonsultasi dengan departemen pendapatan dan tenaga kerja negara bagian mereka untuk mendapatkan panduan.

Apa Itu Remunerasi?

Arti Remunerasi terdiri dari bentuk kompensasi moneter dan non-finansial yang diberikan oleh pemberi kerja. Selain gaji tetap—dalam upah per jam atau gaji tahunan—terdiri dari komisi, bonus (termasuk yang dibayarkan dalam bentuk saham), dan lembur, liburan, dan pembayaran sakit.

Di beberapa negara, remunerasi tidak termasuk bagian premium dari upah lembur. Misalnya, “setengah” yang diterima karyawan per jam saat bekerja dengan tarif pembayaran setengah jam

Banyak negara bagian menggunakan aturan National Council on Compensation Insurance (NCCI) untuk menentukan apa yang merupakan dan bukan remunerasi sehubungan dengan asuransi kompensasi pekerja.

Baca Juga: Pastikan Karyawan Memperoleh Informasi Dalam Pelatihan Dari Lembaga Training

Bagaimana Remunerasi Bekerja?

Bisnis umumnya dapat mengatur sistem remunerasi mereka sendiri selama mereka mematuhi undang-undang federal dan negara bagian.

Menurut US Equal Employment Opportunity Commission, bisnis tidak boleh mendiskriminasi pelamar kerja, karyawan, dan mantan karyawan berdasarkan ras, warna kulit, agama, jenis kelamin (yang mencakup kehamilan, orientasi seksual, dan identitas gender), asal negara, usia, kecacatan, dan informasi genetik (termasuk riwayat medis keluarga).

Jenis Remunerasi

Jenis remunerasi atau kompensasi yang diterima karyawan tergantung pada jenis pekerjanya dan/atau jenis pekerjaan yang menjadi tanggung jawabnya.

Gaji

Karyawan eksekutif, administratif, profesional, komputer, dan penjualan luar yang dibebaskan dari pembayaran lembur berdasarkan Undang-Undang Standar Perburuhan yang Adil dibayar gaji untuk pekerjaan yang mereka lakukan. Gaji biasanya dinyatakan dalam istilah tahunan, tetapi umumnya dibayarkan, bulanan (12 kali setahun).

Upah

Beberapa karyawan dibayar dengan tarif per jam dan hanya selama berjam-jam mereka benar-benar bekerja. Atasan mereka diharuskan membayar mereka lembur untuk jam kerja di luar minggu kerja standar mereka, dan mereka diklasifikasikan sebagai karyawan yang tidak dikecualikan.

Komisi

Tenaga penjualan biasanya dibayar berdasarkan komisi. Mereka diberi kompensasi berdasarkan penjualan mereka selama periode waktu tertentu, biasanya sebagai persentase dari penjualan.

Bonus dan Insentif

Karyawan mungkin dibayar bonus pada berbagai waktu dan untuk berbagai alasan. Beberapa bonus terkait dengan kinerja sementara yang lain diberikan kepada semua karyawan di perusahaan atau kelompok kerja di akhir proyek besar atau tahun yang sangat baik. Bonus liburan akhir tahun juga biasa.

Program insentif adalah metode umum yang digunakan untuk memotivasi tenaga penjualan, dan program ini dapat mencakup hadiah non-tunai seperti perjalanan atau program kesehatan. Banyak perusahaan menawarkan insentif tunai dan non-tunai kepada eksekutif, termasuk opsi saham.

Jenis Arti Remunerasi Lainnya

Beberapa karyawan dibayar untuk pekerjaan sepotong-sepotong, seperti jumlah pakaian yang dijahit atau halaman-halaman buku yang dikoreksi, bukan per jam. Lainnya dibayar bagian dari keuntungan.

Pembayaran untuk menutupi jumlah yang biasanya akan dipotong dari gaji karyawan, termasuk untuk Jaminan Sosial dan Medicare, dihitung sebagai remunerasi.

Remunerasi dan Pajak

Hampir semua yang diberikan pemilik bisnis kepada karyawan dalam bentuk remunerasi akan dikenakan pajak. Itu berarti bisnis mungkin harus menahan pajak penghasilan dan membayar pajak gaji tertentu atas manfaatnya. Anda mungkin juga harus melaporkan nilai remunerasi pada formulir karyawan.

Takeaways

  • Remunerasi adalah uang dan kompensasi non-tunai yang diterima karyawan atau eksekutif perusahaan untuk melakukan pekerjaan mereka.
  • Ini termasuk gaji atau upah, komisi, insentif, bonus, dan nilai properti, makan, dan fasilitas lain yang dibayar oleh perusahaan.
  • Definisi mereka tentang remunerasi untuk pajak dan kompensasi pekerja.
  • Pemilik usaha kecil harus menghubungi departemen pendapatan dan tenaga kerja negara mereka jika mereka memiliki pertanyaan tentang remunerasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.

Menu
Open chat