Tidak ada yang suka jika waktu tinjauan karyawan bergulir lagi. Pekerjaan terganggu oleh tugas admin, dan Anda perlu melakukan self assessment yang menakutkan tentang bagaimana kinerja Anda. Banyak orang merasa ini sulit, tetapi tidak perlu kerja keras. Berikut adalah lima tip self assessment bagi karyawan untuk membantu semuanya berjalan lancar bagi Anda dan pemimpin Anda.

Tanyakan Untuk Apa Kamu Gunakan Ini?

Sebelum Anda mulai menulis, tanyakan untuk apa self assessment tersebut akan digunakan. Asessment sendiri dapat digunakan untuk review karyawan, atau untuk mengetahui kenaikan gaji, dan sebagainya. Dengan mengetahui kegunaannya, Anda dapat mempermudah semua orang dengan menuliskannya agar sesuai dengan tujuan tersebut. Atasan Anda akan berterima kasih dan Anda akan mampu membuat diri Anda terlihat lebih baik.

Be Positive

Kunci self assessment yang baik adalah berpikir positive. Anda telah mencapai banyak hal dalam peran ini, dan harus bangga, jadi cantumkan hal itu dalam penilaian Anda dan buat pimpinan Anda sadar bahwa Anda telah melakukannya dengan baik. Bahkan kekurangan Anda bisa diletakkan secara positif. Akui semua kesalahan yang Anda buat, tetapi jangan pernah menyebutkan hal negatif tanpa mengatakan apa yang Anda lakukan untuk memperbaikinya.

Mungkin Anda telah mengubah cara Anda melakukan tugas sekarang, atau mulai mempelajarinya lebih lanjut. Meskipun apa yang Anda lakukan untuk meningkatkan tidak terlalu bagus, hal itu menunjukkan bahwa Anda sadar diri dan mampu mengambil langkah untuk menyelesaikan masalah sendiri. Ini juga saat yang tepat untuk mendiskusikan pelatihan atau pembinaan jika menurut Anda itu akan membantu kinerja Anda.

assessmentMasih Mencari Assessment Secara Online?

Buatkan Bukti Khusus

Keahlian Anda akan terlihat jauh lebih baik jika didukung oleh sedikit bukti. Daripada mengatakan “Saya bekerja dengan baik bersama tim”, tunjukkan bahwa Anda bekerja dengan baik dengan mereka yang Anda bicarakan, misalnya, cara Anda membantu kolega Anda saat beban kerja tinggi. Semakin spesifik Anda bisa, akan semakin baik. Sebutkan proyek, peristiwa, statistik tertentu, dan sebagainya. Itu bagus karena Anda menghasilkan banyak penjualan, tetapi membicarakan tentang bagaimana Anda secara konsisten 20% melebihi target Anda atau mendapatkan klien penting itu luar biasa.

Be Honest

Selalu jujur ​​dalam melakukan assessment. Kebohongan akan ketahuan, sepertinya pimpinan Anda tahu apa yang sebenarnya terjadi. Bahkan melebih-lebihkan tidak akan terlihat bagus. Dengan segala cara, bicaralah secara positif tentang keahlian Anda, tetapi jangan terlalu melebih-lebihkan sesuatu yang Anda tahu hanya biasa-biasa saja. Ini akan memberi kesan bahwa Anda tidak memahami apa yang dianggap sebagai pekerjaan yang baik dalam peran Anda, yang dapat membuat pemimpin Anda sedikit khawatir.

Deskripsikan Pekerjaan Anda

Lebih mudah untuk menunjukkan bahwa Anda bagus dalam pekerjaan Anda jika Anda tahu apa pekerjaan Anda. Gali deskripsi pekerjaan dan standar kinerja Anda, dan tulis self assessment Anda berdasarkan bagaimana Anda memenuhi kriteria tersebut. Jika Anda pernah melakukan penilaian mandiri di perusahaan sebelumnya, temukan juga. Maka kamu

Dapat berbicara tentang bagaimana Anda telah meningkatkan hal-hal yang Anda katakan – dan Anda tidak akan lengah jika bos Anda bertanya tentang hal itu. Anda dapat berbicara tentang bagaimana Anda telah meningkatkan hal-hal tersebut.

online assessmentDari 5 tip diatas tentang bagaimana melakukan self assessment untuk meningkatkan performa kerja Anda dan meningkatkan cara Anda melakukan pekerjaan secara produktif. Yuk diskusi lebih lanjut di https://linktr.ee/proxsishr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.

Menu
Open chat