Anjuran work from home sebagai upaya pemerintah menanggulangi dampak pandemi virus corona yang melanda dunia sudah berjalan lebih dari tiga purnama. Meski saat ini aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sudah mulai memasuki masa transisi menuju situasi new normal, banyak perusahaan yang masih memberlakukan work from home di masa new normal dengan berbagai pertimbangan.

Perusahaan Ardi merupakan salah satu perusahaan yang masih menerapkan work from home hingga saat ini. Meski bekerja secara remote, skema kerja, koordinasi dan komunikasi di perusahaan Ardi tetap berjalan dengan lancar. Tapi bukan berarti tidak ada hambatan personal bagi Ardi dalam melakukan pekerjaannya secara remote.

Ditetapkannya work from home dari perusahaan bak surga dunia bagi Ardi yang memang memiliki jarak dari rumah ke kantor yang cukup memakan waktu. Bayangkan saja, setiap hari Ardi harus berangkat dari rumah pukul tujuh pagi dan menempuh perjalanan kurang lebih satu setengah jam untuk sampai ke kantor. Belum lagi kemacetan Jakarta yang bikin mood kerja menjadi berantakan dan ongkos transportasi yang cukup mengurangi budget malam mingguan bersama pacar.

Satu hingga dua bulan masa work from home memang terasa menyenangkan. Namun memasuki bulan ketiga work from home berbagai hambatan personal mulai bermunculan seperti gangguan orang-orang rumah, jaringan internet yang tidak stabil, jam kerja yang kurang jelas, mulai banyak miskomunikasi kerja dan work-life yang mulai tidak seimbang. Hal itu sedikit banyak mempengaruhi produktivitas kerja Ardi.

Di masa–masa seperti ini, mungkin banyak Sobat Proxsis yang mengalami kasus seperti yang dialami oleh Ardi. Hal tersebut memang perlu dicari solusinya. Salah satunya yaitu menyelaraskan situasi new normal dengan nilai–nilai atau budaya perusahaan yang menjadi pondasi bagi karyawan–karyawannya. Nah pas banget nih, di penghujung minggu bulan Juli ini, tepatnya pada tanggal 27 Juli 2020 Proxsis HR mengadakan Power Talk Series yang membahas tentang “Menyikapi Situasi New Normal Selaras dengan Core Values”. Di sini para karyawan perusahaan yang mulai menemukan hambatan–hambatan di masa–masa krisis work from home ini dapat menemukan solusinya.

Power Talk Series ini bisa kamu ikuti secara GRATIS. Untuk info lebih lanjut yuk ikuti terus sosial media Proxsis HR atau hubungi contact person berikut 081315667747 (WA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.

Menu
Open chat