Menangkap Peluang baru dengan Perbaikan Proses bisnis di era New Normal

Setelah Covid-19, dunia tidak akan sama. New normal adalah gerbang menuju dunia baru. New normal bukan hanya tentang protokol kesehatan, melainkan juga peluang baru dan cara kerja/ proses bisnis baru/
Salah satu cara membuat proses baru di Dunia Baru adalah digitalisasi proses bisnis.

Digitalisasi proses bisnis di era new normal menjadi peluang untuk menemukan cara atau proses baru yang lebih efektif dari sebelumnya, terutama dalam melakukan kegiatan bisnis.

Namun bukan hanya menggantikan proses manual menjadi serba digital (re: online), melainkan juga perlu diperhatikan efektivitasnya dan bisa menjadi peluang untuk perbaikan organisasi dan bisnis yang lebih baik dibandingkan era sebelum pendemi.

Misalnya adalah Group Panel Interview System yang dilakukan oleh Proxsis. Group Panel Interview System merupakan proses interview untuk rekruitmen yang dilakukan secara online. Proses dimulai dengan review awal, kemudian presentasi, dan panel interview secara langsung.

Dengan Group Panel Interview System, proses rekrutmen tetap berjalan lancar dan tentunya lebih menghewat waktu juga biaya, sehingga dapat dikatakan bahwa sistem ini bukan hanya efektif diterapkan pada era new normal namun juga lebih cepat dan efisien dibandingkan era sebelum pendemi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.

Menu
Open chat