Apa Itu Talent Management?

Talent Management adalah komitmen organisasi untuk merekrut, mempekerjakan, mempertahankan, dan mengembangkan karyawan paling berbakat dan unggul yang tersedia di pasar kerja.

Jadi, Talent Management adalah istilah yang berguna ketika menjelaskan komitmen organisasi untuk merekrut, mengelola, mengembangkan, dan mempertahankan karyawan berbakat. Ini terdiri dari semua proses dan sistem kerja yang terkait dengan mempertahankan dan mengembangkan tenaga kerja yang unggul.

Talent Management Sebagai Strategi Bisnis

talent managementStrategi bisnis yang diharapkan organisasi akan memungkinkan mereka mempertahankan karyawan paling berbakat dan terampil. Sama seperti keterlibatan karyawan atau pengakuan karyawan, ini adalah strategi bisnis yang akan memastikan daya tarik talenta terbaik dalam persaingan dengan pemberi kerja lain.

Saat Anda memberi tahu calon karyawan bahwa Anda telah mendedikasikan energi dan komitmen pada strategi manajemen yang akan memastikan bahwa dia akan memiliki kesempatan untuk berkembang secara profesional, Anda menarik bakat terbaik. Ini karena studi menunjukkan secara konsisten bahwa kesempatan untuk terus tumbuh dan mengembangkan keterampilan profesional dan pribadi mereka merupakan motivator utama mengapa karyawan mengambil dan bertahan pada suatu pekerjaan.

Perbedaan Tergantung pada Strategi Yang Dinyatakan

talent managementApa yang tampaknya membedakan praktisi dan organisasi yang berfokus pada Talent Management dari organisasi yang menggunakan terminologi seperti manajemen sumber daya manusia atau manajemen kinerja adalah fokus mereka pada peran manajer, yang bertentangan dengan ketergantungan pada Sumber Daya Manusia, untuk siklus hidup karyawan dalam suatu organisasi.

Praktisi dari dua strategi pengembangan dan retensi karyawan lainnya akan berpendapat bahwa, misalnya, manajemen kinerja memiliki rangkaian praktik terbaik yang sama. Itu hanya disebut dengan nama yang berbeda.

Talent Management memang memberi manajer peran dan tanggung jawab yang signifikan dalam proses rekrutmen dan dalam pengembangan berkelanjutan serta retensi karyawan yang unggul. Di beberapa organisasi, hanya karyawan potensial teratas yang disertakan dalam sistem manajemen bakat. Di perusahaan lain, setiap karyawan diikutsertakan dalam proses.

Di beberapa perusahaan, sistem Talent Management dapat diakses melalui program komputer. Di sisi lain, komunikasi informal antara manajer dan staf SDM adalah pendekatan yang digunakan.

Proses Apa Yang Merupakan Bagian Dari Talent Management System?

Anda dapat menyertakan sistem berikut saat mendekati manajemen bakat sebagai strategi bisnis Anda secara keseluruhan untuk merekrut dan mempertahankan karyawan berbakat.

Peran Kunci Manajer dalam Talent Management

Seperti yang dinyatakan, sebagian besar sistem kerja ini sepenuhnya berada di tangan manajer karyawan. HR dapat memberikan dukungan, pelatihan, dan cadangan, tetapi interaksi sehari-hari yang memastikan kesuksesan karyawan baru berasal dari manajer. Mengembangkan dan membimbing karyawan berasal dari interaksi aktif sehari-hari dengan manajer.

HR dapat memimpin dalam beberapa aktivitas yang Anda lihat di daftar ini, terutama dalam merekrut dan memilih karyawan baru, dan dalam kasus pemutusan hubungan kerja. HR juga sangat terlibat dalam sistem manajemen kinerja, perencanaan karir, dan sebagainya yang memimpin pengembangan sistem.

Tapi, manajer adalah sarana untuk melaksanakannya untuk pengakuan keseluruhan atas pekerjaan karyawan dan retensi karyawan yang berkelanjutan. Ambil tanggung jawab dengan serius; itu penting.

Integrasikan Talent Management Sepenuhnya ke Organisasi Anda

Menarik dan mempertahankan karyawan berbakat dalam sistem manajemen bakat adalah tugas setiap anggota organisasi, tetapi terutama manajer yang memiliki staf pelaporan (bakat).

Strategi yang efektif juga melibatkan berbagi informasi tentang karyawan berbakat dan jalur karier potensial mereka di seluruh organisasi. Hal ini memungkinkan berbagai departemen untuk mengidentifikasi bakat yang tersedia saat peluang dibuat atau muncul.

Organisasi yang melakukan perencanaan suksesi yang efektif semacam ini memastikan bahwa talenta terbaik dilatih dan siap untuk mengambil posisi berikutnya dalam jalur karier mereka. Perencanaan suksesi menguntungkan karyawan dan menguntungkan organisasi. Manajer di seluruh organisasi berhubungan dengan karyawan yang Anda persiapkan untuk peran besar mereka berikutnya.

Dalam organisasi yang lebih besar, Talent Management membutuhkan Human Resources Information System (HRIS) yang melacak jalur karier karyawan dan mengelola peluang yang tersedia bagi karyawan berbakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.

Menu
Open chat