Dalam keberhasilan di dunia kerja soft skill menjadi aspek utama. Oleh karena itu tidak ada salahnya apabila mulai merencanakan pengembangan kompetensi soft skill Anda, saat ini banyak lembaga dan organisasi pengembangan soft skill baik dijakarta atau kota besar lainnya, lalu apa saja yang perlu diperhatikan saat menentukan lembaga pelatihan soft skill, mari simak tips berikut!

1. Reputasi

Saat ini banyak lembaga pelatihan yang menawarkan bonus yang bisa Anda peroleh apabila mengikuti pelatihan, ya memang mendapat bonus cukup menyenangkan, tetapi yang terpenting adalah kwalitas dari pelatihan yang akan Anda peroleh nantinya, pastikan lembaga tersebut berpengalaman, sudah bekerjasama dengan beberapa perusahaan besar baik BUMN, pemerintahan maupun swasta nasional, dan mendapat penilaian yang bagus dari alumni pelatihan.

2. Program sesuai kebutuhan (Customized)

Pelatihan soft skill memang berbeda dengan hard skill yang cenderung sudah ada pakem dan standarnya, sedangkan pelatihan soft skill cenderung customized disesuaikan dengan kebutuhan peserta, jadi Anda perlu memastikan dulu apakah materi pelatihan tersebut sesuai dengan kebutuhan Anda

3. Metode

Sebelum Anda memutuskan mengikuti pelatihan soft skill ada baiknya Anda mencari informasi lengkap mengenai metode pelatihan yang digunakan oleh lembaga atau organisasi tersebut dalam menyelenggarakan program pengembangan, hal tersebut menjadi pertimbangan utama karena erat kaitannya dengan kemampuan Anda dalam menerima ilmu pengetahuan dan informasi baru.

4. Narasumber

Pastikan profil dan pengalaman organisasi dari Sang Narasumber. Narasumber bisa berlatar belakang seorang praktisi ataupun akademisi, akan menjadi nilai lebih apabila Narasumber yang melatih Anda berlatang belakang praktisi sekaligus Akademisi, materi yang akan disampaikan berdasarkan ilmu pengetahuan yang dimilikinya sekaligus banyak contoh-contoh pengalaman nyata yang akan di bagi dengan Anda berdasarkan pengalaman organisasinya.

5. Fasilitas

Pastikan tempat pelatihan mempunyai fasilitas yang mendukung kegiatan belajar serta suasana yang nyaman dana aman sehingga, memudahkan proses belajar Anda dalam menerima materi pelatihan.

Beberapa poin diatas mungkin akan berpengaruh terhadap biaya pelatihan, harga memang perlu menjadi pertimbangan, tetapi yang lebih utama adalah kualitas yang akan Anda terima. Tidak rugi rasanya apabila biaya yang kita keluarkan sebanding dengan kualitas dan kepuasan dari pelatihan soft skill yang kita peroleh.

Proxsis HR adalah bagian dari Proxsis Group yang dikenal sebagai pioner dalam Business effectiveness dan lembaga konsultasi serta pelatihan. Proxsis HR berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi kesuksesan para klien, terbukti dengan memiliki 300 klien yang tersebar diseluruh Indonesia, mulai dari BUMN, pemerintah ataupun swasta.

Diantara banyak lembaga pelatihan dan konsultasi di Indonesia, Proxsis HR lebih mengkhususkan diri untuk mencetak profesional handal melalui program Transformational Leadership dengan Mind Power dan Skill turunannya seperti, Change Mindset, Neuro Coaching, Neuro Communication dan Neuropreneurship yang sangat di perlukan seorang leader untuk menjalankan perannya dengan efektif dan konsisten.

Untuk info lebih lanjut silahkan kunjungi www.pelatihanpengembangansdm.co.id atau Hubungi Della 0822-1105-999 / Dian : 0813-1753-9288.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Menu