Tidak dipungkiri lagi bahwa saat menjelang masa persiapan pensiun merupakan masa yang sangat ditakuti oleh banyak orang yang sebelumnya berstatus sebagai  karyawan. Betapa tidak karena semasa seseorang menjadi karyawan mempunyai penghasilan tetap berupa Gaji yang jumlahnya relative besar sesuai pangkat / jabatannya dan setelah menjalani masa pensiun hanya menerima uang manfaat pensiun yang jumlahnya relative kecil. Kondisi seperti ini kalau tidak ada persiapan sebelumnya sudah barang tentu akan mengakibatkan power syndrome dan stress yang berkelanjutan, karena tidak adanya pengganti kesibukan dan juga pengganti sumber pendapatan untuk menutup kekurangan dana anggaran rumah tangga setelah karyawan menjalani masa pensiun.

Hal ini tidak  akan terjadi apabila karyawan jauh sebelum menjalani masa pensiun sudah mempunyai perencanaan kegiatan dan sumber pendapatan lainnya  selain dari uang manfaat pensiun. Salah satu elemen kunci untuk bisa menjalani masa pensiun dengan sukses adalah persiapan. Orang yang telah membuat persiapan untuk masa pensiunnya cenderung lebih sukses beradaptasi pada perubahan dalam hidupnya.

Proxsis HR member of Proxsis menyelenggarakan Public Training Masa Persiapan Pensiun (MPP) tanggal 03-04 Oktober 2018 berlokasi di Proxsis HR Trainingn Center Permata Kuningan Building.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.

Menu
Open chat