Kali ini kita akan memberikan tips leader bagaimana memotivasi karyawan, tantangan ini merupakan tantangan yang sering terjadi di setiap perusahaan. Para leader menempuh tantangan yang sulit, terutama di lingkungan kerja yang tidak menekankan kepuasaan sebagai bagian dari strategi bisnis Mereka menyadari kekuatan terbesar mereka dalam menarik karyawan terbaik. Sementara di sisi lain, mereka tidak merasa didukung, dihargai, atau diakui diri mereka sendiri atas pekerjaan untuk mengembangkan kemampuan yang termotivasi atau berkontribusi.

Tidak ada lingkungan kerja yang akan dengan sempurna mendukung upaya Anda untuk membantu karyawan. Bahkan tempat kerja yang paling suportif pun memberikan tantangan sehari-hrai dan sering tampak beroperasi dengan tujuan yang berlawanan, dengan tujuan untuk mendorong motivasi team atau karyawan.

Berikut adalah tujuh tips leader di mana seorang leader dapat menciptakan lingkungan kerja yang akan mendorong karyawan.

Komunikasi, Efektif, dan Tanggung Jawab

Program dan Pelatihan Soft Skill ( Leadership – Management – Behaviour )

Leader wajib mengetahui apa yang terjadi di tempat kerja segera setelah karyawan lain mengetahuinya. Team atau karyawan menginginkan informasi yang diperlukan untuk melakukan pekerjaan mereka. Tentunya dengan informasi yang cukup untuk membuat keputusan yang baik tentang pekerjaan masing-masing.

  • Bertemu dengan team setelah meeting staff management untuk memperbarui informasi perusahaan yang mungkin akan berdampak bagi masing-masing individu. Dari deadline, feedback customer, up selling, training development, dan bahkan pembaruan pada laporan department. Semua aspek menjadi sangat penting bagi masing-masing karyawan. Berkomunikasilah lebih dari yang Anda anggap penting secara rinci.
  • Pastikan karyawan memahami dengan jelas apa arti perubahan tersebut bagi pekerjaan mereka, tujuan bisnis, alokasi waktu, dan keputusan-keputusan yang sudah di lakukan oleh management.
  • Berkomunikasi setiap hari selalu menjadi hal yang sangat wajib untuk Anda lakukan ke semua karyawan, bahkan ucapan selamat pagi pun menyenangkan untuk semua team atau karyawan yang terlibat dengan Anda.
  • Adakan pertemuan empat mata atau secara personal dengan masing-masing karyawan. Mereka ingin tahu bahwa apa yang didapakan dalam waktu seminggu ini. Dorong karyawan untuk siap dengan pertanyaan, permintaan dukungan, pemecahan masalah, ide untuk pekerjaan mereka, dan informasi yang membuat Anda tidak dibutakan atau kecewa karena kegagalan.

Berkomunikasi Dengan Manager Executive atau Senior

tips leader

Dari tips leader yang kita temukan diatas, tentunya ada satu komunikasi terkait dengan Executive atau Senior. Karyawan menemukan interaksi dan komunikasi dari Manager Executive atau Senior sebagai motivasi mereka. Peran ini menarik kebijaksanaan karyawan meleibihi peran supervisor langsung.

  • Adakan rapat seluruh karyawan secara berkala, hadiri rapat department secara teratur, dan komunikasikan dengan sekitar area pekerjaan Anda dengan melibatkan team dan menunjukan minat dalam pekerjaan mereka
  • Terapkan kebijakan terbuka bagi karyawan untuk berbicara, berbagi ide, dan mendiskusikan masalah. Pastikan bahwa leader memahami masalah yang harus diselesaikan. Tetapi tugas Manager Executive untuk mendengarkan dari masalah berikut.
  • Ucapakan selamat kepada karyawan atas peristiwa kehidupan, seperti terlahirnya bayi, perjalanan liburan, pernikahan, dan tanyakan tentang bagaimana acara pribadi.

Ciptakan Peluang dan Mengembangkan Keterampilan Mereka

Asesmen Online – Pengembangan Karyawan

Berikan kesempatan untuk semua team atau karyawan agar dapat mengembangkan keterampilan mereka. Karyawan ingin terus mengembangkan pengetahuan dan keterampilannya. Mereka tidak menginginkan pekerjaan yang mereka anggap sebagai pekerjaan tanpa otak.

  • Izinkan mereka untuk menghadiri pertemuan penting, pertemuan yang area fungsional, dan biasanya dihadiri oleh supervisor
  • Bawa team atau karyawan ke acara rapat yang menarik dan tidak biasa. Dorongan ini merupakan pengalaman yang cukup bagi mereka untuk menghadiri rapat Executive dengan Anda atau mewakili departemen saat Anda tidak bisa hadir.
  • Pastikan masing-masing karyawan memiliki tujuan yang ingin mereka capai Sebagian dari rencana pengembangan kinerja setiap kuartal.
  • Tetapkan tanggung jawab yang bersifat rutin. Karyawan baru, magang, dan karyawan kontrak mungkin menganggap pekerjaan itu menantang dan bermanfaat. Atau, setidaknya semua karyawan mendapat giliran yang sama untuk meningkatkan keterampilan mereka bahkan bisa jadi bahwa ini adalah peluang bagi mereka dalam karier
  • Berikan kesempatan pada karyawan untuk melakukan pelatihan. Biasanya masing-masing karyawan memiliki tanggung jawab dan peran yang berbeda, terkait dengan tugas, fungsi, dan project.

Tanggapi Keluhan

Tips leader yang satu ini sangat penting bagi kamu sebagai leader untuk memotivasi karyawan. Dapatkan kekhawatiran dan keluhan karyawan sebelum membuat mereka menjadi tidak berfungsi di tempat kerja. Mendengarkan keluhan dan memberikan informasi kepada karyawan tetang bagaimana Anda bisa menjadi role sebagai tempat keluhan mereka.

Meskipun keluhan tidak dapat diselesaikan untuk kepuasan karyawan, setidaknya Anda sebagai leader telah menangani keluhan dan memberikan saran tentang pertimbangan atau penyelesaian. Bagian itu menjadi karyawan untuk menghargai Anda sebagai leader.

  • Tetap terbuka, dorong karyawan untuk datang kepada Anda dengan kekhawatiran dan pertanyaan yang lumrah.
  • Selalu berikan saran kepada karyawan tentang kekhawatiran mereka. Keluhan tidak bisa hilang selamanya ke dalam lubang gelap, tidak ada yang menyebabkan lebih banyak kekahwatiran bagi seorang karyawan daripada mereka merasa bahwa keluhan mereka tidak tertangani.

Employee Awards

tips leader

Pengakuan atas kinerja mereka menempati urutan teratas, karyawan akan termotivasi atas penghargaan ini. Banyak leader menyamakan penghargaan dan pengakuan dengan hadiah, sementara karyawan menghargai sebuah pujian, ucapan terima kasih secara lisan, peluang karier yang tidak biasa.

  • Ucapkan terima kasih kepada karyawan atas kontribusi secara spesifik sedetail mungkin untuk memperkuat dan mengkomunikasikan kepada karyawan tersebut.
  • Puji dan akui secara verbal atas kontribusinya. Berikan sebuah penghargaan untuk di kenang oleh nya seumur hidup. Berdasarkan tradisi dan interaksi kantor Anda membuat penghargaan kepada karyawan membuat hari karyawan menjadi indah

Nah, berikut diatas memiliki lima tips leader untuk motivasi karyawan. Tips leader ini merupakan kepentingan bersama bagi Executive atau Senior yang bertanggung jawab mengawasi pekerjaan mereka. Jika Anda terus memperhatikan factor penting dalam motivasi karyawan ini, Anda akan menangn dengan karyawan yang termotivasi, bersemangat, dan berkontribusi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.

Menu
Open chat