Puasa Ramadhan sudah berlangsug beberapa hari, dan tak lama lagi libur lebaran segera datang, mungkin sebagian besar karyawan banyak yang mengajukan cuti untuk keperluan pribadi masing-masing. Sebelum mengajukan cuti pastikan kamu mengetahui dengan detil bagaimana aturan cuti yang berlaku perusahaan tempat Anda bekerja

Saat permohonan cuti telah dikabulkan oleh atasan, tentu ada perasaan bahagia dan tak sabar menghitung waktu mundur, tapi perlu diingat beberapa hal yang harus diselesaikan dan diperhatikan sebelum masa cuti tersebut datang.

MENYELESAIKAN TUGAS PENTING SEBELUM CUTI

Pada dasarnya pekerjaan tidak akan pernah habis, namun meninggalkan pekerjaan yang menumpuk saat cuti tak ubahnya seperti menyimpan bom waktu yang dapat meledak sewaktu-waktu saat Anda sedang asyik menikmati cuti.

Pastikan pekerjaan penting sudah terselesaikan dengan baik, sehingga rekan kerja dan atasan Anda tidak menghadapi kesulitan selama Anda cuti.

MENDELEGASIKAN  PEKERJAAN DENGAN BAIK DAN JELAS

Bisnis harus terus berjalan dengan baik apapun yang terjadi, oleh karena itu pekerjaan juga terus berjalan meskipun Anda sedang cuti, agar semuanya berjalan lancar sebaiknya diskusikan dengan atasan dan karyawan pengganti sementara Anda terkait informasi dan data pekerjaa yang perlu mereka ketahui.

MERAPIKAN MEJA DAN BERKAS PENTING

Merapikan berkas dan meja kerja dapat membantu dan mempermudah pekerjaan pengganti sementara Anda, sebaiknya berkas dan dokumen pekerjaan tersimpan ditempat yang jelas dan mudah di cari, beri label pada setiap susunan berkas agar mempermudah saat pencarian dokumen yang dibutuhkan.

INFORMASIKAN NO TELEPON YANG BISA DIHUBUNGI

Anda harus mempersiapkan diri dengan berbagai hal tak terduga dalam pekerjaan, maka satu hal yang tidak boleh dilupakan selama cuti adalah menjaga komunikasi dengan pengganti sementara Anda, atasan atau rekan sejawat.

Selamat mempersiapkan cuti, semoga Anda merasa lebih segar dan siap menerima tantangan baru sekembali cuti nanti!

www.liputan6.com

www.beritagar.id

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Menu